Rinduku di Sabtu ini

25 Jan 2014

Sabtu adalah hari yang menyenangkan. Karena di hari itu aku bisa memanjakan diri, menghabiskan waktu dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan : berkebun, menulis ini-itu, atau sekedar membaca buku sambil leyeh-leyeh… ah, nikmaaat… :)

Kadangkala, saat jenuh di rumah saja, maka ke luar rumah solusinya : sekedar silaturahmi ke sahabat yang tak setiap hari dapat kutemui, jalan-jalan cari buku, mencoba tempat nongkrong baru… atau -yang paling asyik- pergi menengok ibu atau kakak di luar kota.

Sabtu ini, aku berencana berkebun : memperbaiki penampilan tanaman-tanaman dalam pot yang sudah lama terbengkalai. Kasihan…, sebagian besar sudah harus diganti pot yang lebih besar karena sudah sesak dengan akar-akar. Ada pula yang menjadi sasaran empuk para bekicot sehingga daun-daunnya berlubang dan compang-camping tampak tak keruan :(

Memang, rasanya sudah lama aku tak bisa meluangkan waktu dengan media & tanaman-tanaman itu. Kangen juga… Nah, mumpung lagi lega begini, pastilah asyik mengisi waktu dengan bermain tanah dan tanaman, memperbaiki penampilan mereka hingga layak pandang lagi. Tapiii…, bagaimana mungkin?

Hujan masih saja setia membasahi bumi, sejak semalam, bahkan dari kemarin dan hari-hari sebelumnya. Matahari masih asyik ngumpet di balik awan, belum berkenan menyebarkan hangat sinarnya. Berkegiatan di luar rumah, sama sekali bukan pilihan :(

Ini salah satu Sabtu Merindu buatku. Ya, di Sabtu terakhir bulan Januari ini…sungguh kumerindu MATAHARI :)


TAGS


-

Author

Search

Recent Post