I’m here again…

24 Jun 2015

Alhamdulillah… Akhirnya bisa nulis lagi di sini… Ya, tulisan terakhirku di sini adalah di Desember 2014, lalu setelah itu terkendala dalam membuka dasbor hingga malam ini.

Hm, rasanya seperti baru punya blog nih… Alamat blognya jg baru, ada tambahan ‘new’ di awal sehingga menjadi : new.mechta.blogdetik.com. Masih coba-coba juga karena rupanya ada beberapa perbedaan dari sistem dasbor lama…

Sebagai ‘pemanasan’ di sini, aku mau nulis saja dua ‘pengalaman baru’-ku beberapa waktu lalu. Ya, kusebut pengalaman baru dengan tanda kutip, karena meskipun pengalaman-pengalaman itu baru buatku, aku yakin buat teman-teman lain itu sudah bukan hal baru lagi..hehe…

Yang pertama adalah pemesanan hotel melalui klikhotel

Nah…jangan diketawain dulu doong… Kan dari awal aku sudah bilang bahwa ini pasti bukan hal baru bagi kalian.. :)

Jadi, meskipun cara pemesanan hotel secara online ini sudah sangat lazim -dan bukan hal yang baru kuketahui- tapi aku baru mempraktekkannya kemarin itu, hehe..

Ceritanya beberapa waktu lalu aku mendapat penugasan mendadak ke Ibu Kota. Nah, kalau biasanya ada staf yg membantu menyiapkanubarampe sejak dari SPPD hingga pemesanan akomodasi, tidak demikian waktu itu.

Satu-satunya staf yang ada sedang sibuk dengan tugas lin sehingga mau tak mau aku harus mandiri menyiapkan semuanya. OKfine, nggak masalah juga… Maka akupun mulai berburu tiket KA -yang ternyata cukup sulit, banyak yang sudah dipesan, mungkin karena musimnyadran-tapi alhamdulillah akhirnya dapat juga..

Setelah tiket KA beres, mulai mencari penginapan. Salah seorang rekan merekomendasikan sebuah hotel dan memberi nomor teleponnya. Beberapa kali menelpon nomor itu tak berhasil -selalu sibuk- membuatku berinisiatif mencari hotel itu secara online. Alhamdulillah ketemu, langsung buka web nya untuk pesan kamar secara online.

Nah, saat itu terbaca ada penawaran diskon harga khusus bila memesan melalui klikhotel.com. Dan ternyata tak hanya bisa pesan hotel saja di sana… hehe… Karena penasaran akupun langsung membuka web klikhotel dan mengikuti prosedur pemesanan hotel pilihanku di sana. Ah, ternyata mudah sekali ! Sebagai ‘tanda jadi’ setelah aku menyelesaikan pembayaran, invoice dikirim via email + invoice singkat via sms.

Singkat cerita, keesokan malamnya ketika aku sampai di hotel itu, tak memakan waktu lama untuk petugas memfervikasi pemesanan kamar itu dan akupun bisa segera beristirahat di kamar nyaman yang telah kupesan. Alhamdulillah…

Saat checkout, baru kutahu bahwa hotel itu tidak mengeluarkan bukti pembayaran kamar, karena aku tidak pesan langsung ke hotel itu. Nah, di situ aku sempatmbatin : lha bagaimana nantinya pembuktian untuk SPJ? Hihi…maklumlaah…pegawai ngeri eh negri..

Ternyata, kekhawatiran itu tak beralasan.. Printout invoice dari klikhotel via email itu, bisa menjadi alat bukti pembayaran yang sah kok..akunya saja yang kurang apdet, hehe… Begitulah pengalaman pertama bertransaksi dengan klikhotel yang sama sekali tak ribet. Oya, bahkan dengan menjadu member ada banyak kesempatan mendapat point reward juga…melalui review hotel, misalnya… Hm, jadinuman deh :)

Pengalaman kedua adalah apdet blog via HP.

Untuk yang kedua ini, juga mungkin sudah biasa teman lakukan bukan?

Sebelumnya aku selalu salut pada teman yang terbiasa apdet blog via HP. Bermacam HP bisa memfasilitasi hal ini sekarang, dan setelah mengalaminya sendiri…aku masih lebih senang apdet via PC atau laptop! Hihi..

Ternyata meskipun akhirnya bisa -tulisan ini adalah apdet kedua via HP- aku masih merasa banyak kendala. Antara lain : hurufnya terlalu lembuut -jadi mohon dimaklumi jika banyak typo…hehe.

Ah intinya, aku masih harus banyak belajar untuk apdet blog via HP.. Tapi tak apa, yang penting sudah mencoba bukan? Hehe..

OK deh… Ternyata sudah panjang lebar aku menulis untuk ‘pemanasan’ menulis kembali di blog perdanaku ini.. Jadi, sampai sini dulu yaaa…

Teman-teman, mohon doanya agar Beranda Mechta di blogdetik ini lancar aktif kembali yaaa… :)


TAGS


-

Author

Search

Recent Post