• 24

    Jun

    I'm here again...

    Alhamdulillah… Akhirnya bisa nulis lagi di sini… Ya, tulisan terakhirku di sini adalah di Desember 2014, lalu setelah itu terkendala dalam membuka dasbor hingga malam ini. Hm, rasanya seperti baru punya blog nih… Alamat blognya jg baru, ada tambahan ‘new’ di awal sehingga menjadi : new.mechta.blogdetik.com. Masih coba-coba juga karena rupanya ada beberapa perbedaan dari sistem dasbor lama… Sebagai ‘pemanasan’ di sini, aku mau nulis saja dua ‘pengalaman baru’-ku beberapa waktu lalu. Ya, kusebut pengalaman baru dengan tanda kutip, karena meskipun pengalaman-pengalaman itu baru buatku, aku yakin buat teman-teman lain itu sudah bukan hal baru lagi..hehe… Yang pertama adalah pemesanan hotel melalui klikhotel Nah…jangan dik
    Read More
  • 15

    May

    TFP 42 : Grey

    DI ANTARA BANGKU ABU-ABU Suatu malam dalam perjalanan Jakarta - Pekalongan dengan kereta api, sambil terkantuk-kantuk kusadari ada pemandangan ‘unik’ di lantai gerbong itu… Aku pun mengabadikannya sambil mbatin ‘kok pada bisa ya‘ ??? hehe…. Foto ini diikutkan pada Turnamen Foto Perjalanan 42 : Grey.
    Read More
  • 20

    Apr

    Sekelumit tanya di minggu pagi

    “Kebersihan di sekitar warung-warung tenda, tanggung jawab siapa?” Itulah secuil tanya yang singgah di benakku ketika pagi ini seperti biasa aku & teman memulai hari dengan aktivitas jalan pagi di kawasan Lapangan Mataram. Seperti biasa, meskipun masih pagi sudah cukup banyak orang-orang yang beraktifitas di seputaran fasilitas umum itu. Ada yang sendiri, berdua, berombongan… dan terdiri dari segala umur. Tak semuanya bermaksud olah raga pagi (jalan, senam ataupun jogging) di sana, ada pula yang sekedar melemaskan kaki ataupun sengaja datang untuk sarapan bersama alias olahraga mulut ;) Ya.. di kawasan ini memang menjamur warung-warung tenda dengan beragam menu sarapan menggoda selera. Hanya bila malam minggu dan minggu pagi tepatnya. Kalau hari-hari biasa, hanya sat
    Read More
  • 16

    Jan

    Doodle

    Seringkali, ketika membuka google pada hari-hari tertentu, aku menemukan gambar-gambar apik ataupun animasi unik untuk merayakan suatu peristiwa, misalnya ulang tahun tokoh, peristiwa keagamaan ataupun tanggal bersejarah penemuan suatu benda. Pada tanggal 22 Oktober 2013 yang lalu, ada animasi cantik untuk memperingati 216 tahun peristiwa terjun payung yang pertama…(wiiih, sudah lamaaa banget ternyata, hehe…). Sangking senangnya dengan animasi cantik waktu itu aku memainkannya beberapa kali….senang saja menikmati penerjun payung melayang lalu mendarat di berbagai tempat (iseng banget yah..hehe..) lalu menyimpan beberapa print screen nya… :) Perayaan 216 th Terjun Payung yang pertama pada 22 Okt 2013 Gambar-gambar apik lainnya yang kusuka sehingga kemudian kusimp
    Read More
  • 12

    Jul

    Sunyi ~ sebuah monolog hati

    Sungguh, aku benci rasa sunyi kali ini. terlebih karena suasana sebenarnya tak benar-benar sunyi : celoteh riang anak tetangga ditingkah bunyi petasan & kembang api yang mereka mainkan di luar sana, membuat kata sunyi menjadi tak terdefinisi namun tetap saja adasunyi yang sangat terasa : ~ saat tak menemukan jejakmu di chatroom beberapa malam ini, ~ saat waktu berlalu tanpa terdengar nada panggil ataupun nada pesan - darimu Bahkan hujan yang tiba-tiba hadir, tak bisa lagi kusukai seperti biasanya : karena rinainya malam ini kian menggenapi sunyi hati. Duhai semesta… tak sampaikah padanya denting rindu ini ???
    Read More
  • 18

    Jun

    Mendapatkan, ketika tak lagi menginginkan...

    Judulnya kepanjangan ya? hihi… Jangan bingung teman, sebenarnya aku hanya ingin bercerita tentang : berkacamata. Entah kenapa, saat kecil aku suka sekali melihat orang berkacamata. Padahal di rumah -saat itu- tak ada yang berkaca-mata. Bapak baru berkacamata beberapa tahun kemudian, begitupun ibu yang lebih dahulu berkacamata karena kecelakaan (mata ibu terkena bola saat berolahraga tenis lapangan), dan ke-4 saudaraku juga tak ada yang berkacamata hingga beberapa tahun yang lalu (kacamata lensa plus, karena tambah usia). Saat itu -menurutku- rasanya kok orang tambah keren bila mengenakan kacamata. Mungkin karena itu pula, akupun berharap memakai kacamata juga saat itu, hehe… Sampai suatu saat, tepatnya ketika aku SMP, keinginan itupun terhapus dari benakku. Apa sebabnya? Tak
    Read More
  • 25

    May

    Godaan

    Selamat pagi, apa kabar teman…. ? Uuh…kalau aku masih agak ngantuk sih, tadi rasanya susyaaah banget mo mbuka mata meskipun alarm sudah 2 kali bunyi (dan 2 kali di matikan,tentunya.. hehe…) dan sayup2 suara adzan subuh menggelitik di telinga. Yah, ini kejadian yang biasa kualami bila malamnya begadang, entah itu karena terpaksa atau sukarela… Yah, kategori terpaksa begadang bagiku adalah bila ada hal-hal yang harus bin kudu alias wajib diselesaikan malam itu juga, entah itu karena pekerjaan atau hal-hal darurat lainnya. Sedangkan kategori satu lagi adalah begadang bukan akibat dari keperluan mendesak namun semata-mata pilihan yang dibuat dengan sadar, karena….tergoda film atau bacaan, seringnya.. ;) Dan yang terjadi semalam adalah kategori kedua ini. Seperti
    Read More
  • 9

    May

    Jog-jig

    “Eh… ada woles…” katamu riang.. “Uuh..itu sih Jog-jig, namanya..” balasku tak mau kalah… Dan kau pun ngotot mempertahankan pendapatmu, sementara akupun tak mau kalah karena merasa itulah yang benar… “Anak-anak…itu namanya Stoomwals,” jelas Bu Guru, melerai perdebatan kami.. Hah…nama beda lagi? banyak amat sih, nama benda besar ini…pikir kami. Eh, jangan-jangan masih ada nama lain lagi? Teman, apa pula sebutanmu bagi alat berat pengeras jalan ini? *** Note : Foto diatas diambil oleh Dias, salah seorang krucils kami, yg kemudian penasaran apa nama yg umum untuk alat berat itu…dan sejujurnya, aku tak tahu, maka aku bertanya lewat post ini, mungkin ada teman2 yg tahu..hehe…
    Read More
  • 5

    May

    Akhir Pekan

    Saat sedang tidak menunggu apapun… atau saat sedang tidak menghitung waktu… ternyata waktu terasa begitu cepaaaat berlalu : hm, tahu2 sudah akhir pekan lagi! :) Waktunya untuk melepas penat sepekan ini : bersantai bersama orang2 tersayang atau sekedar menjalani hobby menyegarkan jiwa & pikiran nonton, jalan2 atau membaca ? Pilihan bacaanku di akhir pekan ini… Apapun aktifitas pilihanmu, Selamat berakhir pekan, teman… :D
    Read More
  • 4

    May

    mPus (3)

    Awas…jangan berani2 ngrebut remote-ku ini ya… Ini remote kesayanganku lho, sampe tidurpun tak keloni, hehe… Hm…biar tanaman tambah subur, pagi-pagi tak bantu ngasih pupuk dulu deh… wkwk… Lha, rak tenan…tambah subur… Etapi, masih bau gak ya? *huek*
    Read More
- Next

Author

Search

Recent Post